Bocah Perempuan Hilang di Sungai Batangtoru Ditemukan Meninggal

1119

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pasca dua hari dalam pencarian, keberadaan Nurjuwita, gadis 11 tahun yang hilang terseret arus Sungai Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), akhirnya ditemukan, Senin (10/6/2019).

Tim pencari yang terdiri dari personel Polres Tapsel dan Polsek Batangtoru bersama BPBD Tapsel, TNI, Basarnas Sibolga dibantu masyarakat setempat menemukan tubuh bocah malang ini dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban ditemukan mengapung sekira pukul 11.45 Wib, sekitar 70 meter dari lokasi titik awal korban dinyatakan hilang saat bermain air (mandi-mandi),” ujar Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Sutoyo, didampingi Kasat Shabara AKP Eddy Sudrajat dan Kapolsek Batangtoru AKP DM Zein Harahap.

Menurut dia, Nurjuwita pelajar Simpang Melangir Kampung Tempel Kecamatan Sei Suka Kota Tebing Tinggi ini hanyut pada hari Sabtu (8/6/2019) sekira pukul 15.30 Wib di Sungai Batangtoru, tepatnya di pemandian tangkahan pasir, Desa Bandar Tarutung, Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel.

“Korban berdomisili di Tebing Tinggi, datang kemari (Desa Bandar Tarutung, Angkola Sangkunur) bersama kedua orang tuanya untuk berkunjung ke rumah neneknya dalam rangka mudik lebaran, mengisi liburan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” ujar Kabag Ops.

Sementara Sekretaris BPBD Tapsel, Umar Halomoan Daulay, dikonfirmasi BERITAANDA menambahkan, jasad korban kini telah dievakuasi ke rumah sanak keluarga (nenek korban), dan rencananya akan dikebumikan pada hari ini juga.

“Jenazah Nurjuwita telah disemayamkan di rumah neneknya (orang tua ibu korban) di Lorong II Desa Bandar Tarutung Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel, untuk selanjutnya dikebumikan,” tandasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda