Pasca Cuti Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Tapsel Capai 99,08%

284

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pasca libur panjang cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mencapai 99,08 persen (%).

Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dihadapan para peserta apel gabungan yang diikuti sebanyak 1143 orang, di lapangan Parade kantor Pemerintah Kabupaten Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Senin (10/6/2019).

Selain mengapresiasi tingkat kehadiran para ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Tapsel, Syahrul juga mengajak untuk tetap memelihara dan menjaga semangat kehadiran tersebut. Karena, suasana ini menjadi suatu kekuatan pada jajaran birokrasi.

“Suasana tingkat kehadiran seperti ini dapat memberhasilkan segala aspek pembangunan. Karena itu merupakan harapan semua masyarakat Tapsel menuju masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ujarnya.

Syahrul berpesan, seluruh ASN harus selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena itu merupakan tanggung jawab yang telah memilih jalan kehidupan, khususnya para ASN dan secara umum yang bergabung dalam institusi pemerintahan.

Sehubungan Ramadhan telah dilalui dengan baik, lanjut dia, kini memasuki hari keenam bulan Syawal. Maka kepada ASN, khususnya umat muslim, harus bisa menjadikannya sebagai penambah semangat dan spirit, dalam melatih diri bersikap jujur, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain.

“Tidak kalah penting dari itu, puasa Ramadhan harus dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Apalagi sekarang telah memasuki bulan Syawal, bulan yang sangat baik untuk saling maaf memaafkan antara satu dengan yang lain,” tambahnya lagi.

Atas nama Bupati Tapsel, Syahrul terlebih dahulu telah memaafkan segala kesalahan maupun kekurangan semua kalangan ASN Tapsel. Secara pribadi, dia beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga di bulan Syawal ini, semangat pengabdian kita dalam melaksanakan tugas dipenuhi rasa tulus dan ikhlas. Bukan dengan kepura-puraan dengan memberikan laporan kepada pimpinan asal senang, akan tetapi melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan kewajiban masing-masing,” ujarnya.

Usai apel gabungan, berlanjut dengan saling jabat tangan antara Bupati Tapsel H Syahrul M. Pasaribu, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution dan diikuti seluruh pimpinan OPD, berikut seluruh ASN yang hadir. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda