Bobby Adhityo Rizaldi Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Warga Mengaku Antusias

15

BANYUASIN, BERITAANDA – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, kembali menggelar sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, Selasa (28/2/2023), yang diikuti ratusan warga setempat.

Bobby menyampaikan, sosialisasi 4 pilar tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini penting untuk hidup berbangsa dan kecintaan kita pada negeri ini.

“Wawasan kebangsaan penting dan harus diberikan sejak dini. Sehingga aspek terjadinya radikalisme dan lainnya bisa dihindari, itu karena wawasan kebangsaan sudah tertanam sejak dini,” ungkapnya.

Dia menegaskan, sangat penting bagi generasi muda diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan guna mencegah cara pandang mereka tidak mudah diubah dengan paham yang tidak sejalan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Menurut dia, sosialisasi empat pilar dan wawasan kebangsaan dinilai penting dilakukan sebagaimana tugasnya di DPR RI yang diatur dalam Undang-Undang MD3 untuk memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

”Tujuan lain dari sosialisasi ini untuk melakukan edukasi dan sosialisasi pentingnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan,” terang dia.

Pesan penting lainnya, menurut Bobby, adalah sebagai generasi muda dan penerus bangsa diharapkan mampu menjadi benteng tegaknya NKRI.

Apalagi saat ini, tambah dia, permasalahan gangguan, ancaman ketentraman dan kedamaian bisa saja muncul disebabkan faktor rasa toleransi dalam keberagaman yang sudah terkikis, demoralisasi generasi muda serta memudarnya identitas dan karakteristik bangsa.

“Jangan mudah terhasut dan terbawa emosi begitu menerima informasi negatif yang harapannya pesan itu bisa menimbulkan kebencian terhadap teman dan saudara sebangsa dan setanah air, dan persatuan kita menjadi lemah,” imbuhnya.

Ia menambahkan sosialisasi empat pilar ini merupakan posisi yang strategis dan mempunyai peran dan pengaruh yang besar di kalangan masyarakat.

“Sosialisasi di kalangan kaum milenial, warga bukan tanpa pertimbangan, karena kami memandang peran kaum milenial, para orang tua mempunyai posisi yang strategis dan pengaruh yang besar di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga setempat mengaku antusias dalam mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar oleh anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi.

“Dengan adanya sosialisasi seperti ini mampu membuat kami paham akan pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas dia. (*)

Bagaimana Menurut Anda