BNNK Sergai Paparkan Kinerja Tahun 2019

212

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Badan Badan Narkotika Nasiona (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Drs. Adlin M. Tambunan, MH memaparkan kinerja pada tahun 2019, bertempat di kantor BNNK Sergai, Jumat (27/12/219) sore.

Pada pertemuan tersebut, beliau menyampaikan bahwa BNNK Sergai adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang punya tugas pemerintahan bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya, kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol yang mempunyai tiga seksi, yaitu pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, seksi rehabilitasi dan seksi pemberantasan.

Ia juga menjelaskan tentang pelaksanaan kegiatan pada tahun 2019 dapat terlaksana 100 persen, diantaranya kegiatan diseminasi informasi dengan cara mengajak seluruh elemen seperti media cetak, televisi, radio, online dan pagelaran seni yang termuat dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) berjumlah 117.465 dan non DIPA sebanyak 6.809.

Ia berharap kepada pemerintah desa se-Sergai bisa mencanangkan program desa bersinar (bersih narkoba). “Namun hingga sekarang cuma satu desa yang mndukung dan peduli terhadap P4GN, yakni Desa Pegajahan Kecamatan Pegajahan,” tegas Adlin M. Tambunan.

Pada acara tersebut Kepala BNNK Sergai Adlin M Tambunan juga didampingi Kasubbag Umum Jusuf Bangun, SH, Kepala Seksi Pemberantasan Kompol Antonius Pangaribuan, SH, Kepala Seksi Rehabilitasi Magdalena Hutagalung, SKM dan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Henri Liranto Petrus S, SE. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda