BNNK OKI Sosialisasi P4GN dan Tes Urine di SMKN 2 Kayuagung

105

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – AKBP H. Gendi Marzanto SH MH selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) menugaskan Sub. Koordinator P2M BNNK OKI Masrohaya L. Gaol SKM bersama personel P2M melakukan pelaksanaan sosialisasi P4GN dan tes urine, Selasa (24/10/2023).

Kali ini sasaran mereka ke lingkungan pendidikan SMK Negeri 2 Kayuagung, dalam rangka pelaksanaan giat pemberdayaan masyarakat anti narkoba yang diikuti oleh guru dan siswa.

Disana sekira pukul 09.00 WIB, giat itu dibuka oleh Kepala SMK Negeri 2 Kayuagung H. Anwar Sanusi NW S.Pd M.Si.

Dalam sambutannya mewakili Kepala BNNK OKI, Sub. Koordinator P2M Masrohaya L. Gaol SKM mengucapkan terima kasih kepada guru dan siswa SMK Negeri 2 Kayuagung yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan sosialisasi dan tes urine narkotika ini nantinya melalui BNN RI akan dilaporkan kepada Presiden Republik Indonesia sebagai implementasi Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN yang dilakukan oleh Pemkab OKI melalui SMK Negeri 2 Kayuagung,” kata dia.

Senada, Kepala SMK Negeri 2 Kayuagung Anwar Sanusi, sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi anti narkoba dan tes urine narkotika guru dan siswa SMK Negeri 2 Kayuagung.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada pelajar tentang pentingnya P4GN, sehingga dapat menekan laju penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dilingkungan sekolah, khususnya dilingkungan SMK Negeri 2 Kayuagung,” tandas dia.

Pantauan di lokasi, setelah sambutan dari kedua belah pihak, kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK OKI Muhammad Al Ridho S.Psi. Selanjutnya pemeriksaan urine guru dan siswa SMK Negeri 2 Kayuagung dilakukan terhadap 25 orang. Dan tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda