Bidhumas Polda Sumsel Salurkan 15 Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga Talang Betutu

89

PALEMBANG, BERITAANDA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72, personel Bidhumas Polda Sumsel menyalurkan 15 ribu liter air bersih untuk warga di Jalan Kolonel Dani Effendi RT 36 RW 05 Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarame Palembang, Kamis (5/10/2023).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM melalui Kasubbid PID PID AKBP Suparlan SH MSI mengatakan, penyaluran air bersih tersebut merupakan wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Bidhumas Polda Sumsel kepada masyarakat yang mengalami kekurangan air.

“Ada 15 ribu liter air bersih yang kita salurkan sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Humas kepada masyarakat pada momen HUT Humas Polri ke-72,” kata Suparlan dalam keterangannya usai penyaluran air bersih.

Suparlan berharap, penyaluran air bersih tersebut bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang sedang mengalami kekeringan, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk memakai masker apabila berada di area terbuka dan tidak membakar sampah sembarangan yang berakibat polusi udara dan asap yang berakibat mengganggu ekosistem lingkungan hidup.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan berdampak positif terhadap Polri pada HUT Humas ke-72,” demikian kata Suparlan.

Sementara itu, Ketua RT 36 Amir Hamzah (40) yang turut hadir saat penyaluran tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK dan jajaran Bidhumas yang telah menyalurkan bantuan air bersih untuk warganya.

Ia berharap, ke depan Bapak Kapolda Sumsel bersedia membantu sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi ratusan warga disini.

“Terima kasih Kapolda Sumsel dan jajaran Humas Polri yang telah menyalurkan air ke warga kami. Ini sangat membantu warga kami yang lagi kekurangan air. Semoga ke depan ada bantuan sumur bor agar kebutuhan air dapat tercukupi untuk semua warga,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda