Berulang Kali Diberitakan, Inspektorat Panggil Pjs Kades Baru Air Hangat

1015
Pjs Kades Baru Air Hangat Khusairi.

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Setelah beberapa kali diberitakan oleh BERITAANDA mengenai proyek tembok penahan tanah (TPT) yang bersumber dari DD tahun 2019 milik Pemerintah Desa Baru Air Hangat Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Pjs Kades Baru Air Hangat Khusairi akhirnya dipanggil Inspektorat Kerinci.

Kepala Inspektorat Kerinci melalui Irban 1 Asril mengatakan, terkait berita yang berkembang kemarin, pihaknya sudah memanggil Pjs Kades Baru Air Hangat untuk dimintai keterangannya.

“Kemarin sudah kita panggil kesini, dan dia mengakui proyek TPT yang dibangun 2019 memang sudah ada yang retak,” kata Asril.

Dikatakan Asril lagi, kita menyarankan proyek tersebut segera diperbaiki sesuai dengan ketentuan. Kalau nantinya ditemukan dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai dengan RAB, terpaksa kita suruh bongkar.

“Nanti kita akan cek ke lokasi. Jika ditemukan terjadi kekurangan volume, tidak menutup kemungkinan proyek itu (TPT) dibongkar dan dibangun ulang,” tegas Asril.

Menanggapi hal ini, LSM Tim Pemberantasan Korupsi (Topeksi) Salim sangat mengapresiasi kinerja Inspektorat Kerinci yang sudah merespon tentang pemberitaan yang dimuat oleh media BERITAANDA.NET.

“Saya berharap kepada Inspektorat Kerinci agar teliti nantinya dalam pemeriksaan fisik DD. Dari hasil temuan kami di lapangan, kami menduga ada sejumlah oknum kades yang mengerjakan DD tidak sesuai dengan RAB,” tegas Salim. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda