Bertahun-tahun Jalan Menuju Perkantoran Bukit Tengah Belum Diperbaiki, Kinerja PUPR Kerinci Dipertanyakan

115

KERINCI-JAMBI, BERTAANDA – Sungguh miris dan sangat memprihatinkan. Mungkin kata-kata itu patut diucapkan, sebab bertahun-tahun kondisi jalan menuju komplek perkantoran Bukit Tengah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi kian mengkhawatirkan. Karena, sebagian badan jalan sudah amblas dan mengancam keselamatan pengguna jalan. Apalagi jalan tersebut banyak dilalui oleh masyarakat dan ASN yang ingin pergi ngantor.

Meskipun jalan tersebut sudah banyak diberitakan oleh beragai media online maupun cetak yang ada di Kerinci dan Sungai Penuh, numun kondisi jalan itu masih seperti biasa-biasa saja (belum diperbaiki), seakan-akan Dinas PUPR Kerinci tutup mata (pura-pura tidak tahu).

Dari pantauan BERITAANDA, Rabu (27/1), sangat jelas kondisi jalan tersebut sungguh memprihatinkan. Sebab, bagian pinggir badan jalan sudah amblas dengan kedalaman lebih kurang 75 meter.

Menurut salah satu warga yang selalu melintas di jalan tersebut kepada BERITAANDA menjelaskan, akibat diguyur hujan menyebabkan jalan menuju komplek perkantoran di Bukit Tengah mengalami longsor.

“Ya, kami berharap kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas PUPR Kerinci agar secepatnya bisa memperbaiki dan mengantisipasi sebelum jatuh korban,” pintanya.

Ia pun menambahkan, apalagi jalan ini selalu dilewati oleh pejabat daerah Kabupaten Kerinci, karena semua kantor yang berada di Kota Sungai Penuh akan berpindah di Bukit Tengah.

“Semua kantor kan akan pidah kesini (Bukit Tengah), masa jalannya yang sudah amblas bertahun-tahun tidak diperbaiki. Apa kita tidak malu seandainya ada pejabat dari luar Kerinci yang ingin berkunjung ke kantor di Bukit Tengah ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci, Maya Novefry, ketika dihubungi oleh awak media ini melalui pesan WhatsApp untuk diminta tanggapannya, belum ada balasan hingga berita ini diterbitkan. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda