Bersama Pj Sekda, Wako AJB Pantau Langsung Proses Penjemputan Warga Reaktif Covid-19

224

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama jajaran Pemkot Sungai Penuh menunjukkan dengan sangat nyata keseriusan dalam penanganan Covid-19.

Sabtu malam (16/5/2020) hingga dini hari, Wako AJB didampingi Pj Sekda Alpian SE MM bersama pejabat terkait memilih bertahan di lapangan guna memantau langsung proses penjemputan sejumlah warga yang reaktif corona (positif rapid test) oleh tenaga kesehatan.

Walikota dua periode itu sekaligus ingin memastikan warga yang reaktif Covid-19 itu menjalani karantina di Rumah Sakit H. Bakri yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh pemkot.

Informasi terbaru, warga yang positif rapid test tersebut berdomisili di beberapa kecamatan, yakni Koto Baru, Pondok Tinggi, Hamparan Rawang, Sungai Penuh dan Tanah Kampung. Bahkan, Wako AJB dan Pj Sekda saling berbagi lokasi pemantauan.

Wako AJB memimpin pemantauan proses penjemputan di Kecamatan Koto Baru, sedangkan Pj Sekda Alpian memimpin pemantauan di Kecamatan Pondok Tinggi.

Sebelum turun ke lapangan, Wako AJB didampingi Pj Sekda menggelar pertemuan di kantor walikota bersama Tim Gugus Tugas untuk memantapkan langkah di lapangan.

Adapun rincian jumlah warga yang dinyatakan positif rapid test yakni, Kecamatan Pondok tinggi 4 orang, Kecamatan Hamparan Rawang 2 orang, Kecamatan Koto Baru 5 orang, Kecamatan Sungai Penuh 1 orang dan Kecamatan Tanah Kampung 1 orang. (Humas/Tomi)

Bagaimana Menurut Anda