Berkonsep Experiental Learning Untuk Asah Kecerdasan Kinestetis Anak, Global Talent School Penuhi Antusias Orangtua

38

PALEMBANG, BERITAANDA – Global Talent School hadir melayani antusiasme kebutuhan orangtua untuk memperoleh pendidikan berbasis filosofi alam. Fokus sekolah ini adalah memberikan suasana belajar bernuansa alam bagi siswanya untuk mendekatkan mereka dengan lingkungan. Anak-anak diajarkan untuk mencintai lingkungan dan berinteraksi dengan masyarakat.

Global Talent School telah mendobrak konsep dan metode konvensional tentang proses belajar. Ketimbang berada di dalam kelas, anak-anak yang berada di sekolah alam justru sering melakukan aktifitas belajar di ruang terbuka dan luar sekolah, melakukan aktifitas kinestetik yang lebih intensif dan menstimulasi anak dengan bermain dan bergembira dalam mengetahui dan memahami sesuatu.

Global Talent School bertujuan memunculkan kecerdasan natural pada anak. Di sekolah dengan konsep alam ini, anak-anak cenderung lebih banyak bermain daripada belajar. Meskipun demikian, pada dasarnya aktivitas yang terkesan bermain tersebut telah disisipi bahan ajar sehingga anak dapat belajar melalui permainan atau aktivitas yang disukainya. sekolah ini juga memiliki kurikulum resmi dari pemerintah.

Pembina Yayasan Global Talent School, Faisal Mansyur mengatakan, sekolah ini menyajikan konsep alam yang bertujuan untuk mendekatkan anak-anak dengan alam. Selaim itu, sekolah ini juga mengasah bakat yang ada dalam diri anak.

“Sekolah ini adalah sekolah experiental learning yakni sekolah yang pada waktu belajar selalu mendapat experience atau pengalaman. Bukan hanya sekedar mengingat, karena anak-anak yang mempunyai kecerdasan kinestetis bisa belajar bagaimana mengasah kemampuan yang ada dalam dirinya,” katanya saat diwawancara, Sabtu (6/2). [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda