Berbekal Pengalaman Sebagai Jurnalis, Riyan Siap Maju Pileg 2024

195
Riyansyah Putra SH siap maju sebagai bacaleg Partai Hanura dari dapil 3.

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Aktif di dunia jurnalistik serta diketahui saat ini menjadi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), sosok Riyansyah Putra SH siap meramaikan bursa calon legislatif 2024 mendatang.

Mencalonkan diri dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bernomor urut 8 dari daerah pemilihan 3 yakni Kecamatan Batang Hari Leko, Lawang Wetan, Babat Toman dan Sangadesa, Riyan sapaan akrab pria kelahiran Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan pada 21 Mei 1996 silam itu, hadir dengan mengusung tagline ‘Saatnya yang Muda Tampil, Bangkit, Jaya, dan Menang’.

“Bukan tanpa alasan saya mencalonkan diri sebagai caleg Muba. Berbekal ilmu jurnalistik dan pengalaman di lapangan, saya berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan kabupaten tercinta dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya, Rabu (6/9/2023) siang.

Meski di dunia pers juga bisa berkiprah untuk kepentingan masyarakat, sambungnya, ia merasa dengan maju selaku caleg membuktikan bahwa dia ingin lebih besar lagi berbuat dan makin bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Saya pribadi dan juga keluarga besar mohon dukungannya dalam kontestasi pesta demokrasi nanti. Insya Allah saya akan mengemban dengan baik kepercayaan yang diberikan, lagi pula saya berasal dari keluarga sederhana, tentunya sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Saya mengajak lapisan masyarakat untuk berjuang dan sukses bersama,” ungkapnya lagi.

Tak hanya ingin memperjuangkan masyarakat di dapilnya yang memiliki beragam potensi di berbagai sektor, ia juga berkeinginan bisa hadir mewakili profesi jurnalis dan bisa menjadi wadah bagi penyandang profesi tersebut jika terpilih nanti.

“Sebagai seorang jurnalis, tentunya saya tak ingin melupakan begitu saja profesi ini. Saya ingin memperjuangkan hak-hak jurnalis, dan berupaya mencarikan solusi bagaimana memberdayakan SDM teman-teman wartawan di Muba, dengan menjembatani dan memfasilitasi berbagai kegiatan yang dilakukan,” tutupnya. (Adie/Sansida)

Bagaimana Menurut Anda