Bangsa yang Besar Tidak Maju Tanpa Peningkatan Ekonomi

25

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Ketua Komisi Kejaksaan RI DR. Barita Simanjuntak SH MH CFrA menegaskan, sebuah bangsa yang besar tidak akan mungkin maju tanpa adanya peningkatan ekonomi maupun peningkatan kesejahteraan.

“Salah satu tujuan pembangunan nasional itu adalah memajukan kesejahteraan umum dan sekaligus demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” tegasnya, saat menjadi narasumber dalam acara kuliah umum tinjauan yuridis Undang-undang Omnibus Law, Sabtu (24/10/2020), di aula Kampus I UGN, Sidimpuan.

Itu semua, menurut Barita, tidak akan bisa tercapai kalau hanya duduk saja tanpa harus bergerak. Salah satu inti penggerak pertumbuhan pembangunan nasional, tersedianya lapangan pekerjaan, sarana industri, ekonomi kerakyatan. Pada akhirnya untuk siapa pembangunan itu, untuk seluruh masyarakat.

Idealnya, pemerintah berkewajiban memastikan roda pertumbuhan ekonomi berjalan dengan membangun sarana pendidikan, kesehatan, sarana pertumbuhan ekonomi. Masalahnya, semua itu belum terpenuhi dikarenakan keterbatasan anggaran keuangan.

“Untuk mendukung kesejahteraan itu, Indonesia membutuhkan kalangan investor dari negara-negara lain, sehingga industri terbangun yang pada saatnya membuka lapangan kerja. Atas dasar itu, pemerintah berkewajiban membuat aturan yang akomodatif agar negara kita jadi tujuan utama investor,” papar Barita.

Di waktu dan tempat yang sama, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menilai, acara ini dapat memberi manfaat yang baik supaya pada saat menyampaikan aspirasi benar-benar terarah, sesuai sasaran dan tujuan pembangunan bangsa.

“Semoga acara ini dapat membuka wawasan kita semua demi terhindarnya hal yang tidak diinginkan. Seperti di beberapa daerah saat massa berunjuk rasa mengenai Omnibus Law yang berujung ricuh” ujarnya.

Rektor Universitas Graha Nusantara Drs. Muhammad Arifin Lubis mengucapkan terimakasih atas atas kehadiran Barita Simanjuntak, yang sudah bersedia menjadi narasumber pada kegiatan kuliah umum ini. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda