Babinsa Koramil 04/Lahusa Silaturahmi di SMPN 3 Sidua Ori

298

NIAS SELATAN-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka pencapaian tugas pokok Babinsa dan meningkatkan komunikasi dengan semua komponen masyarakat dalam membangun kemanunggalan TNI–rakyat. Babinsa Koramil 04/Lahusa Kodim 0213 Nias melaksanakan silaturahmi di SMP Negeri 3 Sidua Ori Kabupaten Nias Selatan, Kamis (11/4/2019).

Personel Babinsa Koramil 04 Lahusa yang turut serta bersilaturahmi di SMP 3 Siduo Ori yakni Pelda Sunoto, Serma Sopian dan Serda Iskandar.

Pelda Sunoto menyampaikan bahwa kedatangan para Babinsa ini merupakan kegiatan sehari-hari dalam pencapaian tugas pokok di wilayah.

“Sinergi dengan para guru sangat penting untuk mengetahui informasi, terutama anak-anak didik yang siap menjadi TNI. Hal ini harus disiapkan baik fisik maupun mentalnya,” ungkap dia.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMPN 3 Siduo Ori Kasinudin Halawa,S.Pd mengatakan, dengan kehadiran para Babinsa sangat terbantu, terutama membangun mental dan wawasan anak-anak.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran para Babinsa. Kami dari pihak sekolah selalu konsultasi dengan Babinsa untuk membantu kami, terutama dalam hal pelatihan PBB, tata tertib upacara, dan wawasan kebangsaan yang sangat berguna untuk menambah pengetahuan anak-anak,” ucapnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda