Babinsa Bersama Masyarakat Bergotong-royong Rehab Rumah Warga

181

MESUJI-LAMPUNG, BERITAANDA – Gotong-royong merupakan warisan dari nenek moyang kita sebagai jati diri bangsa Indonesia. Kegiatan budaya gotong-royong ini mulai terkikis oleh kurun waktu dan perkembangan jaman, sehingga sudah mulai terbentuknya sifat individualisme.

Untuk itulah, untuk menghidupkan kembali budaya gotong-royong tersebut, Babinsa Desa Adi Luhur Koramil 426-01/Mesuji Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji, Koptu Suroso, bersama warga setempat melaksanakan gotong-royong membantu pemindahan rumah dan sekaligus merehabnya, di salah satu warga RK 02 Desa Adi Luhur, Ahad (12/5/2019).

Kata Suroso, berawal seorang warga desa binaan menemuinya dan menceritakan akan memindahkan rumahnya. Selanjutnya, Babinsa Koptu Suroso berkoordinasi dengan Ketua RK 02 untuk menggerakkan warga membantu pemindahan rumah seorang warga RK 02 Desa Adi Luhur.

“Sudah seharusnya kegiatan gotong-royong ini harus terus dilakukan, karena sangat bermanfaat dan membantu sekali buat meringankan beban pekerjaan warga yang membutuhkan. Selain itu, gotong-royong merupakan identitas pemersatu bangsa, khususnya warga RK 02 Desa Adi Luhur menuju Mesuji Berseri,” kata Suroso. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda