Astra Motor Sumsel Edukasi #Cari_ Aman Sejak Dini

17

PALEMBANG, BERITAANDA – Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor Sumsel senantiasa untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman. Sangat penting untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa.

Muhamad Isnaini selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel mengatakan, Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel menggelar edukasi safety riding kami lakukan Rabu (12/1) kemarin di TK Islam Az-Zahra. Edukasi safety riding kali ini ditujukan pada kalangan anak taman kanak-kanak, karena sangat penting untuk menanamkan pentingnya #Cari_Aman sejak usia dini.

“Kegiatan edukasi ini diikuti oleh total 130 peserta anak-anak TK Islam Az-Zahra, para guru, orangtua dan wali murid,” ujarnya, Kamis (13/1).

Dilanjutkan Isnaini, edukasi safety riding ini dilakukan tidak hanya ditujukan bagi pengendara bermotor saja, namun ditujukan juga bagi kalangan anak-anak agar mereka mendapatkan pemahaman mengenai keselamatan berkendara sejak dini.

“Edukasi seperti ini merupakan kegiatan rutin dari kami untuk dapat terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara. Metode yang kami terapkan untuk mengedukasi anak di bawah umur seperti ini adalah dengan edukasi menggunakan media cerita wayang, sehingga materi mudah dipahami oleh anak-anak,” ungkapnya.

Isnaini juga mengatakan, materi yang diberikan untuk edukasi anak di bawah umur sangat beragam, mulai dari pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara, cara menyebrang di jalan raya, pemahaman mengenai ilmu dasar warna rambu lalu lintas hingga edukasi untuk orang tua mengenai pentingnya #Cari_Aman dalam berkendara.

“Kegiatan ini turut didukung oleh tim penyuluhan dari Polsanak Satlantas Polrestabes Palembang dan dihadiri Bapak Aiptu M. Muhtasor selaku Kasubbid 1 Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang, Aiptu Heri Sukmono, Aipda Deni Irawan, Aipda Lina dan Bripka M. Ali Akbar dari Unit Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang,” terangnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda