Arus Deras Sungai Ogan Karamkan Perahu, 2 Korban Tenggelam Masih Dalam Pencarian

2993
Suasana pencarian korban tenggelamnya perahu di Sungai Ogan.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Perahu ketek berukuran kecil yang ditumpangi Gunawan (53) dan tiga orang lainnya, yakni Sandra (9), Yudira (11) serta Kahfi (5), tenggelam saat melintasi Sungai Ogan di wilayah Desa Munggu Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir [OI], Kamis (30/12) sekira pukul 14.30 WIB.

Dalam kejadian naas ini, dua [2] orang berhasil selamat yakni Gunawan dan Sandra. Sementara 2 orang lainnya hingga kini belum ditemukan keberadaannya.

Informasi yang dihimpun, perahu korban tersebut berangkat dari rumah menuju kebun mereka. Lalu saat mengarungi sungai itu, tiba-tiba oleng terkena hempasan ombak dari perahu besar yang berpapasan dengan perahu yang ditumpangi mereka.

“Info dari saksi Saudara Gunawan, ia mematikan mesin perahu keteknya yang saat itu sedang melaju,  agar ombak dari perahu yang berpapasan dengan mereka tidak terlalu berdampak besar. Namun karena arus Sungai Ogan juga sedang deras mengakibatkan perahu ketek tersebut karam,” ujar Kapolsek Muara Kuang, IPDA Hendri Rozin, di sela aktifitas mereka mencari korban.

Ditambahkan Hendri, tenggelamnya perahu itu, selain karena terjangan ombak dan arus sungai yang juga sedang deras, diakibatkan karena bobot perahu ketek yang kecil tidak dapat menampung jumlah penumpang yang berjumlah empat [4] orang.

“Kami didampingi Tim BPBD OI serta masyarakat hingga kini terus melakukan pencarian, serta mengumpulkan informasi lainnya dari para saksi. Kemudian membawa korban yang selamat untuk dilakukan tindakan medis,” tutupnya. [Adie]

Bagaimana Menurut Anda