Antipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Lebaran, Pemkab Nias Gelar Operasi Pasar

174

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Mengantipasi lonjakan serta menstabilkan harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Nias bekerjasama dengan Bulog dan UD Kurnia menggelar operasi pasar yang dilaksanan di Kecamatan Idanogawo, Rabu (29/5/2019).

Digelarnya operasi pasar tersebut, untuk mengantisipasi lonjakan sekaligus menstabilkan harga di pasar dengan menggandeng mitra sebagai pemasok barang yang dipasarkan.

“Kita dan pihak mitra sudah sepakat untuk menjual bahan-bahan pokok tersebut kepada masyarakat di bawah harga pasar,” kata sekretaris panitia pelaksanaan operasi pasar Kabupaten Nias tahun 2019, Fatou’osa Halawa yang juga menjabat sebagai Kabid Perdagangan, Kepala Bidang Perdagangan, KPPK Dinas Perindag Kabupaten Nias yang ditemui awak media.

Lebih lanjut Fatou’osa juga menjelaskan jika kegiatan operasi pasar ini akan dilanjutkan di Kecamatan Gido pada tanggal 31 Mei 2019.

“Setelah operasi pasar dilaksanakan di sini (Idanogawo -red), maka panitia mengagendakan operasi pasar lanjutan di Kecamatan Gido pada tanggal 31 Mei 2019,” ucap dia.

Kegiatan operasi pasar ini sangat sangat disambut baik oleh masyarakat, karena harga yang dijual lebih murah.

“Kita sangat berterima kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas terlaksananya operasi pasar. Sebagai masyarakat yang berbelanja kebutuhan pokok di momen ini sangat terbantu, karena harga yang dibeli mempunyai perbedaan harga dari penjualan biasa. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias serta mengharap kegiatan serupa terus dilaksanakan, dan bila perlu harganya dibuat lebih murah lagi,” ucap salah seorang pembeli. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda