Anggota Koramil Talang Ubi Patungan Bedah Rumah Warga

88

PALI, BERITAANDA – Anggota Koramil Talang Ubi galang dana dengan cara patungan untuk menjalankan program bedah rumah tidak layak huni di wilayah Bumi Serepat Serasan.

Dan tahun 2023 ini, hasil patungan anggota Koramil Talang Ubi melakukan bedah rumah milik salah satu warga Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Peletakan batu pertama bedah rumah hasil patungan anggota Koramil Talang Ubi dilakukan Bupati PALI Dr. Ir. H Heri Amalindo MM diwakili Wabup Drs. H. Soemarjono serta Danramil Talang Ubi Kapten Inf. Narko yang mewakili Dandim 0404 MPP.

“Program ini dalam rangka mengentaskan kemiskinan, dimana masih ada masyarakat yang kesulitan membangun rumah layak huni,” ungkap Danramil Talang Ubi, Senin (30/10/2023).

Dijelaskan Danramil, bahwa sumber dana berasal dari patungan anggota, dan program tersebut telah dilakukan sebanyak enam kali di wilayah PALI.

“Pengerjaan bedah rumah kita lakukan secara swadaya, dan mudah-mudahan bisa membantu warga. Patungan anggota Koramil Talang Ubi dilakukan setiap bulan, dan setelah terkumpul kita data untuk menentukan penerima,” jelas dia.

Sementara itu, Wabup PALI memberikan apresiasinya terhadap kegiatan sosial yang dilakukan Koramil Talang Ubi.

“Ini adalah perbuatan yang sangat mulia, dimana tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan negara juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak,” ucap Wabup.

Kegiatan itu juga, disebutkan Wabup, sebagai upaya TNI mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Pemerintah saat ini tengah gencar melakukan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem, dan program bedah rumah yang dilakukan TNI wujud dari dukungan pemerintah tersebut. Dan hal ini harus terus dilakukan agar banyak warga terbantu,” harap Wabup. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda