Abdiyanto: Jadikan HUT OKI Sebagai Wahana Refleksi, Evaluasi dan Introspeksi

43

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Peringatan Hari Ulang Tahun [HUT] OKI ke-76 yang jatuh pada 11 Oktober 2021 menjadi wahana refleksi, evaluasi dan introspeksi untuk menilai apa yang sudah dilakukan selama ini dan apa yang akan dilakukan kedepan dalam meningkatkan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat OKI berlandaskan imtaq.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD OKI, Abdiyanto SH MH, saat memimpin paripurna HUT OKI, Senin (11/10).

Menurutnya, sesuai dengan tema ‘Bersatu Bertumbuh’, maka kedepan semua program yang dilakukan dapat berjalan meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, tidak menjadi halangan untuk terus membangun.

“Mari bersama kita dukung apa yang dilakukan pemerintah untuk kemajuan OKI,” ajaknya di sela-sela masa persidangan 1 peringatan HUT OKI ke-76.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang hadir, ini menjadi motivasi pemegang amanah bagi pembangunan Sumsel pada umumnya, dan OKI khususnya.

Ditambahkan dia, DPRD OKI selama ini telah bermitra dengan Pemerintah Kabupaten OKI, dan pada masa periode anggota DPRD OKI 2019-2021 saat ini telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan menghasilkan 24 Perda dari raperda inisiatif dan eksekutif, untuk mendukung kegiatan pembangunan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Bende Seguguk.

“Melalui keberhasilan masih banyak tugas yang masih harus dilanjutkan. Untuk itu sangat diperlukan dukungan semua masyarakat OKI kedepan, guna membawa keberkahan untuk terus dapat berbakti mengabdi kepada masyarakat,” pungkas dia.

Bupati OKI H Iskandar SE mengungkapkan, segenap masyarakat OKI bersyukur kembali mampu memperingati HUT OKI yang langsung dihadiri Gubernur Sumsel. “Ini merupakan kado teristimewa bagi masyarakat Sumsel. Kehadiran beliau menjadi catatan tersendiri di sanubari masyarakat OKI dan Sumsel umumnya,” bebernya.

Dalam kesempatan ini juga, para tamu dan undangan diajak menyaksikan flashback terbentuknya Kabupaten OKI dengan penuh perjuangan hingga mengalami usia matang seusia dengan RI. Perjalanan ini sungguh meletihkan, hingga yang dinikmati saat ini penuh gelombang cobaan, menjadikan bangsa Kabupaten OKI terbiasa dengan ketangguhan yang teruji.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, menjadikan evaluasi apa yang sudah dilakukan ini sangat istimewa, kabupaten pertama ketok palu Raperda APBD 2022. Karena solid antara DPRD dengan Pemerintah Kabupaten OKI, sehingga segera dibentuknya perda APBD untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan rapat masa persidangan akhir mengenai Raperda APBD 2022 untuk menjadi Perda APBD 2022 yang langsung disaksikan Gubernur Sumsel. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda