8 Rumah Warga di SP Padang Dilalap Si Jago Merah

255

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kebakaran hebat terjadi Desa Terusan Laut Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Dalam musibah ini, 8 unit rumah dilalap si jago merah, bahkan 5 diantaranya tinggal puing dan tidak menyisakan apapun.

“Ya, ada 8 rumah yang terbakar, 3 rumah mengalami rusak berat dan 5 rumah rata dengan tanah,” ujar Kepala Desa Terusan Laut, Pransel, ketika diwawancara wartawan, Sabtu (17/4).

Warga sekitar tidak dapat berbuat banyak, kata dia lagi, lantaran peralatan untuk memadamkan api yang kurang memadai, ditambah dengan terkuncinya rumah tersebut karena pemilik rumah sedang berada di sawah.

“Untuk kerugian masih dihitung, yang pasti ada sekitar 1 motor dalam tiap rumah yang tidak terselamatkan, ditambah barang-barang berharga lainnya,” beber pria yang akrab disapa Sotek ini sembari menjelaskan, bahwa kelima rumah yang rata dengan tanah tersebut milik Bahri, Nanda, Nang, Dol dan Darma atau Baharuddin.

Sementara itu, Camat SP Padang, Syawal Harahap, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan saat ini dirinya sedang berada bersama kades di TKP.

“Untuk kerugian masih dihitung, yang pasti 5 rumah yang ditinggal pemiliknya rata dengan tanah. Sedangkan untuk penyebab kebakaran belum diketahui, lantaran rumah yang terkunci tersebut tidak menyisakan apapun,” ujar dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda