3 Bersaudara Kompak Geluti Olahraga Taekwondo Hingga Raih Medali Emas

58

PALEMBANG, BERITAANDA – Olga Viona dan 2 saudaranya kompak menggeluti olahraga taekwondo sejak kecil hingga kini dan berbuah manis dengan meraih medali emas pada perhelatan Poprov XII tahun 2019 di Kota Prabumulih lalu.

Menariknya, kakak tertuanya Ananda Eddy Irvine juga sama-sama mempersembahkan medali emas di ajang yang sama yakni Poprov XII di Prabumulih tahun lalu, sehingga dua bersaudara ini sama-sama memberikan andil membuat Palembang sebagai juara umum cabang olahraga taekwondo.

Mahasiswa Universitas Gajah Mada itu menceritakan mulai rutin menggeluti taekwondo pada usia 8 tahun hingga kini duduk di bangku universitas.

Meski tidak ada keturunan keluarga yang menggeluti olahraga asal negeri Korea ini, namun Olga tertarik ikut taekwondo karena membuatnya lebih percaya diri, bisa membekas diri sendiri dan juga memberikan pengalaman bertanding dan juga meriah prestasi.

“Alhamdulillah orangtua selalu mendukung taekwondo, apalagi sekaligus latihan bertiga dan juga bangga ikut andil menyumbang medali,” ujar atlet yang terjun di kelas under 62 kilo itu ditemui di sela seleksi atlet Popda Taekwondo Pengkot Palembang, Sabtu (13/3).

Meski telah meraih emas, namun Olga enggan berbangga hati dan terus menargetkan prestasi lebih baik lagi. Saat ini dia tengah menargetkan bisa berkiprah di tingkat lebih tinggi lagi kini berkiprah di tingkat provinsi dan nasional.

Olga dan sang kakak kompak memberikan motivasi bagi adiknya Dian Citra yang saat ini juga tengah mengikuti seleksi atlet Popda Sumsel yang akan digelar Mei mendatang.

Olga juga mengharapkan saudara bungsunya tersebut sukses seperti mereka berdua lolos mewakili Palembang bertanding di ajang Poprov dan meraih emas. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda