162 Siswa Papua Jalani Diktuba di SPN Kemiling Polda Lampung

9

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiyatno menjadi inspektur  upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri tahun 2021/2022 di SPN Kemiling, Senin (26/7)

Pada pembukaan Diktuba tahun ini, sebanyak 390 orang siswa yang terdiri dari siswa reguler asal Provinsi Lampung dengan sumber pembiayaan APBN sebanyak 228 orang, dan siswa pendidikan hibah dengan sumber pembiayaan dari APBD berasal dari Provinsi Papua sebanyak 162 orang yang akan mengikuti pendidikan di SPN Kemiling Polda Lampung.

Kapolda Lampung saat menyampaikan amanat Kepala Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan (Ka Lemdiklat) Polri mengucapan selamat atas kelulusan pada penerimaaan Polri tahun 2021/2022.

“Saya mengucapkan selamat atas kelulusan saudara pada penerimaan Polri tahun anggaran 2021/2022, selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri. Saudara telah lama menantikan datangnya hari ini. Hari dimana saudara dilantik menjadi siswa Pendidikan Pembetukan Bintara (Diktuba) Polri. Saudara telah mempersiapkan diri, baik fisik, mental maupun intelektual untuk dapat berdiri tegak pada pagi hari ini,” jelas dia.

“Saudara sudah mengikuti  seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi. Saudara telah berjuang sampai di titik ini. Jangan cepat berpuas diri, hari ini baru permulaan, baru awal dari perjuangan yang akan saudara jalani untuk mencapai cita-cita saudara menjadi seorang polisi yang sejati, belajar, belajar dan terus belajar, karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran,” tambah dia.

Pendidikan tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, pimpinan Polri telah memutuskan Diktuba Polri tahun 2021/2022 dilaksanakan secara tatap muka atau on campus. Kompetensi para Bintara Polri sangat menentukan wajah dari pelayanan Polri, karena 75% komposisi personel Polri terdiri atas para Bintara yang merupakan garda terdepan.

“Kepada para siswa saya ucapkan selamat belajar dan berlatih, kepada para Kepala Satuan Pendidik (Kasatdik) dan para guru, gadik, instruktur dan pengasuh selamat melaksanakn tugas mulia. Berikan pengabdian yang terbaik, yang tulus dan ikhlas. Terima kasih atas dedikasi yang saudara-saudara berikan,” pungkas Kapolda. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda