100 Warga Desa Baru Sungai Tutung Terima Penyaluran BLT DD Bulan Pertama Tahun 2021

121

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Sebanyak 100 kepala keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Baru Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur Kabupeten Kerinci Provinsi Jambi menerima penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) bulan pertama untuk tahun 2021 dari pemerintah desa setempat, Jumat (11/6).

Penyaluran bantuan BLT tersebut berlangsung di kantor desa setempat ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Pjs Kepala Desa Baru Sungai Tutung Syafrinal SP didampingi dari kecematan, Zurnaidi [Kasi Aset], Sekretaris Desa Hendri Kusmadi, serta Bhabinkatibmas Bripka Adiarman

Syafrinal SP ketika ditemui wartawan mengatakan, penyaluran BLT DD bulan pertama tahun 2021 bagi penerima manfaat di Desa Baru Sungai Tutung sebanyak 100 kepala keluarga (KK) telah ditunaikan oleh pemerintahan desa.

“Ya, bantuan ini dibayarkan 100 KK penerima manfaat dengan besaran bantuan Rp 300 ribu per bulan yang dibayar selama satu tahun di tahun 2021. Alhamdulillah bantuan untuk bulan pertama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 telah kami tunaikan,” ucap Syafrinal.

Dijelaskan dia, selama penyaluran bantuan tidak ada kendala yang dihadapi pemerintah desa, baik dari pendataan calon penerima hingga penyaluran dilakukan.

“Alhamdulillah penyalutan BLT hari ini berjalan dengan lancar. Kita juga patut bersyukur karena melalui bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi global. Semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik oleh keluarga penerima manfaat,” harapnya.

Dirinya tetap mengingatkan kepada masyarakat agar dalam kehidupan sosial tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang menjadi imbauan pemerintah.

“Mari kita sama-sama menjaga diri serta keluarga agar tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mejaga kebersihan serta kesehatan,” pungkasnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda