Yaredi Laoli Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Perubahan RPJMD Nias 2016-2021

624

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli memimpin rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar/penjelasan perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Nias tahun 2016-2021, Senin (10/6/2019).

Pada pidato pengantar pimpinan rapat, Yaredi Laoli mengatakan, mengingat bahwa jumlah anggota dewan yang hadir memenuhi ketentuan yang berlaku, maka rapat ini terbuka untuk umum, sambil mengetuk palu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa RPJMD Kabupaten Nias tahun 2016-2021 yang memuat arah kebijakan dan program pembangunan selama lima tahun sesuai dengan visi dan misi saudara Bupati Nias yang telah kita tetapkan pada tanggal 23 Desember 2016 yang lalu, penyusunan rencana perubahan RPJMD dilatarbelakangi adanya perubahan. Seperti hasil pengendalian dan evaluasi tidak sesuai dengan perkembangan keadaan atau penyesuaian terhadap kebijakan pemerintah pusat sebagaimana dimaksud pada Pasal 264 Ayat (5) UU Nomor 23 tahun 2014,” tutur Ketua DPRD itu.

Nota pengantar tersebut disampaikannya pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Ketua/Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, mewakili Dandim Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sekda Nias, para staf ahli Bupati Nias, para asisten, kepala badan, para kepala dinas, para camat dan kabag lingkup Pemkab Nias, serta undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda