Winarni Kembali Lantik 7 Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Penengahan

165

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Hj. Winarni kembali  melantik tujuh (7) Ketua TP PKK Desa terpilih dari Kecamatan Penengahan, Selasa (27/8/2019) siang.

Pengukuhan 7 Ketua TP PKK yang dilaksanakan di lapangan Desa Taman Baru itu, didahului dengan pelantikan 7 kepala desa (kades) yang merupakan kades terpilih hasil pilkades serentak Juni lalu.

Dalam arahannya, Winarni kembali menekankan kepada Ketua TP PKK Desa yang baru untuk tidak melakukan pergantian pengurus PKK Desa. Hal itu, katanya, dapat menggangu jalannya program pemberdayaan PKK yang telah berjalan baik selama ini.

“Mohon tidak merubah dan mengganti apabila sifatnya tidak tidak penting atau mendesak. Tetapi kalau memang demi kebaikan untuk kemajuan desa kita agar dapat lebih baik, ya silahkan. Tetapi saya pesan untuk diperhitungkan kembali jika ingin mengganti pengurus,” tukas Winarni.

Dalam kesempatan itu, Winari meminta kepada para Ketua TP PKK Desa yang baru dapat langsung melakukan konsolidasi hingga tingkatan bawah dan dapat segera menyusun program kerja sejalan dengan 10 program pokok PKK.

“Saya juga minta dukungan pak kades, kalau belum ada kantor PKK, ya diajukan ke desa, karena saya lihat dari 256 desa ini banyak yang belum ada kantor PKK-nya. Karena ini (kantor) modal PKK untuk melakukan koordinasi dengan desa,” kata Winarni.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa yang dilantik yakni, Mala Hartini Sahbudin sebagai Ketua TP PKK Desa Tanjung Heran, Sukmawati Umar Dani sebagai Ketua TP PKK Desa Banjar Masin, Rosnayah Abdul Rosid sebagai Ketua TP PKK Desa Way Kalam, dan Rumyati Muhammad Ramli sebagai Ketua TP PKK Desa Gedung Harta.

Selanjutnya, Yunita Asmara Hendri sebagai Ketua TP PKK Desa Gayam, Susi Yulita Shofiudin sebagai Ketua TP PKK Desa Penengahan, serta Hertini M. Badri sebagai Ketua TP PKK Desa Tetaan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda