Warga Ulu Belu Senang Jalan Provinsi di Kecamatannya Diperbaiki

124

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Rabu (13/9/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Arinal didampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Plt. Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK), serta beberapa kepala dinas dari Pemprov Lampung dan Pemkab Tanggamus.

Arinal mengatakan bahwa perbaikan jalan di Kecamatan Ulu Belu merupakan salah satu upaya pemerintah meningkatkan konektivitas antar wilayah di Provinsi Lampung.

Jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat Tanggamus dan Lampung Barat. Menghubungkan Talang Padang – Ulu Belu – Gedung Surian – Way Tenong.

“Jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat Ulu Belu untuk menuju ke berbagai wilayah lain. Ke Talang Padang Tanggamus atau ke Sumber Jaya Lampung Barat,” kata Arinal.

“Atau menjadi jalur alternatif dari Bandar Lampung menuju Liwa dan sebaliknya, ” tambahnya.

Arinal pun berharap Dinas BMBK menyelesaikan jalan ruas ini dengan kualitas yang sama dengan jalan yang dibangun di tempat lain.

“Kerjakan dengan baik, ini akan menjadi pahala kita. Dan akan menjadi kebanggaan kita kalau jalannya bagus,” terangnya.

Perbaikan jalan provinsi di Kecamatan Ulu Belu merupakan salah satu dari serangkaian perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus.

Pemprov Lampung melalui Dinas BMBK sedang melakukan perbaikan di ruas jalan Sukamara – Kuripan, Simpang Teluk Kiluan – Simpang Umbar, Simpang Umbar – Putih Doh, Putih Doh, Kuripan, Kuripan – Simpang Kota Agung, Simpang Blok 9 – Sanggi, Talang padang – Ngarip, Ngarip Ulu Semong, Ulu Semong – Simpang Trimulyo, Tekad – Batu Tegi.

Jalan provinsi yang melintas pekonnya diperbaiki, Kepala Pekon Ngarip Siswanto pun mengucapkan terima kasih untuk Gubernur Arinal.

“Terima kasih kepada Gubernur Arinal yang sudah memberikan bantuan perbaikan jalan provinsi dari Talang Padang yang tembus ke Lampung Barat. Mudah-mudahan, kedepannya Kecamatan Ulu Belu bisa mendapatkan lebih banyak perhatian lagi,” ucap Siswanto.

“Kalau jalan di ruas ini bagus, kami bisa lebih lancar menjual hasil kebun kami. Ada kopi dan pisang. Dan untuk pariwisata, bisa memudahkan wisatawan ke Air Terjun Lembah Pelangi,” katanya.

Sedangkan Kepala Pekon Penantian, Wahyudiono mengatakan bahwa warganya sudah menantikan cukup lama perbaikan jalan provinsi yang melintasi pekonnya.

“Kami sudah menunggu bertahun-tahun. Semoga pekerjaannya lancar dan bisa segera selesai sebelum akhir tahun 2023 ini,” ungkap Wahyudiono.

“Bukan warga pekon kami saja yang senang,tapi warga pekon lain di Ulu Belu sangat senang jalan di sini semakin bagus. Semoga Pak Gubernur sehat selalu,” katanya singkat.

Untuk diketahui, jarak Bandar Lampung – Liwa, via Terbanggi Besar dan Kotabumi adalah sekitar 145 kilometer, sedangkan via Ulu Belu hanya sekitar 200 kilometer. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda