Warga Tubaba Keluhkan Lambannya Pelayanan Disdukcapil

66

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Warga beberapa tiyuh dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat [Tubaba] mengeluhkan lambatnya pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) atas perubahan nomor induk kartu (NIK) kartu tanda penduduk (KTP), serta identitas kartu keluarga (KK) seiring akan di terimanya berbagai bantuan sosial.

Darniyati, warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) ini mengeluhkan proses pendaftaran perubahan nomor NIK KTP miliknya yang telah didaftarkan pada hari Senin lalu, namun hingga saat ini KTP tersebut belum terselesaikan, disebabkan antrian. Sementara KTP tersebut akan segera digunakan seiring akan didaftarkannya sebagai penerima bantuan sosial.

“KTP saya salah, soalnya mau gesek bantuan. Di KTP, Darniati, semetara di kartu keluarga Darniyati, jadi rubah KTP, yang dirubah nama sama NIK. Saya buatnya hari Selasa, disuruh datang lagi hari Kamis, sampai disini tadi saya di suruh keluar dulu nunggu,” keluh Darni, Kamis (8/4), di depan kantor Disdukcapil Tubaba.

Senada disampaikan Aisyah. Warga Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar (Tubaba) mengaku bahwa Perubahan perbedaan nomor NIK KK dan KTP atas nama Ali Mustofa telah didaftarkannya dari hari Senin lalu, namun hingga saat ini masih belum selesai.

Terkait keluhan warga kejelasan perubahan perbedaan antara NIK, KTP dan KK. Kepala Dinas Dukcapil Tubaba belum bisa dimintai keterangannya.(Remi/M)

Bagaimana Menurut Anda