Warga Buang Sampah di Areal Lahan Pribadinya, Jumadi: Secepatnya Akan Kita Bereskan

330
Tumpukan sampah di kawasan Jerambah Kuning makin menggunung, keluhkan pengguna jalan yang melintas.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Lahan pribadinya menjadi tempat warga membuang sampah sembarangan, Jumadi Ali Teguh yang merupakan salah satu warga Payaraman Timur Kecamatan Payaraman akhirnya mengambil sikap tegas.

Hal ini dilakukannya, mengingat banyaknya masyarakat yang mengeluh lantaran keberadaan tempat pembuangan akhir (TPA) ilegal yang berada di kawasan Jerambah Kuning (jembatan) ini mengganggu alam sekitar serta kerap menimbulkan aroma tak sedap saat melintas di area tersebut.

“Rencananya tumpukan sampah ini akan kita geser atau dipindahkan, namun saat ini belum tahu akan dikemanakan. Tentunya nanti kami akan koordinasi dengan pemerintah terkait,” ujar Jumadi seperti dilansir dari video yang diposting di akun facebooknya, Sabtu (12/1/2019).

Seperti diketahui, kawasan eks Jerambah Kuning yang terletak diantara Kelurahan Payaraman Barat – Tebedak I itu terdapat sungai atau kali yang lumayan jernih. Sayang karena banyak masyarakat kurang sadar akan menjaga lingkungan, kawasan ini tampak jorok karena dipenuhi sampah warga yang tak bertanggung jawab. Tak jarang sampah juga berserakan di jalanan. (Adie).

Berikut videonya:

Bagaimana Menurut Anda