Warga Angkola Sangkunur Tapsel Terima Kunci RLH

48

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu secara simbolis menyerahkan kunci Rumah Layak Huni (RLH) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada warga penerima bantuan bedah rumah program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Program ini bersesuaian dengan visi misi Kabupaten Tapsel. Salah satunya meningkatkan standart hidup layak keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga yang dikembangkan dalam program pengembangan perumahan,” ujar Syahrul, Ahad (27/9/2020), di lokasi acara, kantor Camat Angkola Sangkunur.

Penerima BSPS meliputi warga Desa Simataniari, Bandar Tarutung, Aek Pardomuan, dan Batu Godang. Kriterianya, mereka yang mempunyai keterbatasan daya kemampuan dan perlu mendapatkan dukungan pemerintah untuk memperbaiki rumahnya supaya menjadi rumah yang layak huni.

Bupati menyadari, di tengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, pengaruhnya sangat besar sekali. Begitu juga dengan perekonomian dan kehidupan masyarakat ke depan akan semakin sulit lagi.

“Karenanya, kepada calon pengganti Bupati Tapsel agar menjadikan masyarakat sebagai nafas dalam kehidupan, sekaligus membangun kekompakan dan solidaritas agar semakin kokoh,” harap Syahrul yang memasuki akhir periodesasi kepemimpinnya.

Selanjutnya, kata dia, kepada mereka yang memilih atau menentukan pemimpin, haruslah melihat bibit, bebet dan bobot dari calon yang akan dipilih. Karena, menjadi seorang pemimpin harus memiliki tanggung jawab yang sangat berat.

Di waktu dan tempat yang sama, Dolly Putra P. Pasaribu dihadapan warga menyatakan pamit undur diri dari DPRD Tapsel. Dan sekaligus memohon doa restu maju sebagai Bupati Tapsel periode 2020-2025.

“Bilamana selama ini, mana tahu ada perkataan dan tingkah laku ataupun pembawaan saya yang kurang pada tempatnya, mohon dimaafkan,” pinta Dolly, sembari mengharap dukungan dan doa untuk bisa melanjutkan pembangunan yang sudah baik saat ini.

Program pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Bupati Syahrul M. Pasaribu, menurut Dolly, dapat terus berkelanjutan, sehingga Kecamatan Angkola Sangkunur sebagaimana yang dia janjikan waktu di DPRD yakni lebih maju dan lebih sejahtera.

“Selamat menempati rumah layak huni. Semoga kehidupannya ke depan akan semakin membaik, dan melalui bedah rumah ini dapat menambah rasa aman dan harmonis bagi rumah tangga penerima manfaat,” tutup Dolly di akhir sambutannya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda