Walikota Sidimpuan: Desa Tangguh Harus Beda

16

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution hadiri acara ketahanan pangan yang dipusatkan di Desa Joring Natobang sebagai desa tangguh, pada Kamis (24/9/2020) sore.

Hadir mewakili Dandim 0212/TS, mewakili Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Kadis Pertanian, Kadis PMD, Kades Joring Natobang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta ibu PKK Desa Joring Natobang.

Acara tersebut ditandai dengan penaburan berbagai jenis benih ikan, seperti ikan mas, lele, dan nila. Sekaligus penanaman biji jagung dan bawang merah oleh komponen forkopimda.

Dikesempatan itu, Walikota Sidimpuan kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus menerus mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan selalu mengusahakan jaga jarak fisik.

“Permasalahan Covid-19 ini harus sama-sama kita tanggulangi. Desa tangguh bukan sekedar desa yang biasa saja tapi beda. Desa tangguh dituntut memiliki program ketahanan pangan yang berkepanjangan,” ujar Walikota Irsan.

Sementara itu, Kapolres AKBP Juliani Prihartini juga berpesan kepada masyarakat, apabila ada yang terkonfirmasi Covid-19 jangan dijauhkan. “Tapi doakan kesembuhannya, berikan motivasi agar saudara kita itu tetap semangat,” pintanya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda