Walikota Metro Melihat Langsung Jalannya Seleksi Calon Paskibraka

12

METRO-LAMPUNG, BERITAANDA – Walikota Metro Wahdi berkunjung sekaligus melihat pelaksanaan seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2021, di LEC Kartika Metro, Sabtu (20/3).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, bahwa seleksi paskibraka tahun 2021 ini diikuti sebanyak 156 peserta yang berasal dari 33 sekolah dari tingkat SMK maupun SMA di Kota Metro.

“Dari 156 siswa nanti akan diseleksi lagi, dan dipastikan ada 70 orang yang terpilih, dan 7 orang akan diseleksi untuk paskibraka tingkat provinsi dan nasional,” jelas Hendri.

Pada kesempatan ini, Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa seleksi calon anggota paskibraka ini dilaksanakan untuk menentukan kesiapan baik fisik, jasmani dan rohani, serta syarat lain yang telah ditentukan berdasarkan ketentuan yang berlaku. Sehingga nantinya para peserta yang mengikuti seleksi, dapat terpilih sesuai dengan kategori dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Diharapkan pada saat pelaksanaan diklat hingga pelaksanaan pengibaran bendera tanggal 17 Agustus 2021, peserta dalam keadaan sehat dan bugar sampai kegiatan berakhir,” ungkap Wahdi. (Haris)

Bagaimana Menurut Anda