Walikota Herman Buka Turnamen Catur Tingkat Nasional Piala Komandan Puslat Purmar-8 Teluk Ratai Lampung

436

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Walikota Bandar Lampung Hi.Herman HN membuka turnamen catur tingkat nasional Piala Komandan Puslat Purmar-8 Teluk Ratai Lampung, Sabtu (23/11/2019), di Golden Bistro.

“Turnamen ini digelar dalam rangka HUT ke-8 Korps Marinir, yang merupakan turnamen catur terbesar dan terberat yang diselenggarakan oleh Percasi sepanjang tahun 2019,” kata Komandan PuslatPurmar-8 Teluk Ratai Letkol Marinir Data saat menyampaikan sambutannya.

Diadakannya turnamen kali ini, kata dia lagi, dengan tujuan guna memberikan ajang wahana yang berkualitas bagi pecatur. Dengan peserta dari sejumlah provinsi di Indonesia, diharapkan dapat melahirkan bibit pecatur muda dari Lampung khususnya dan dari Indonesia pada umumnya.

“Kepada para pecatur, saya harapkan dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan dan jangan pernah menyerah untuk mengukir prestasi dalam segi taktis maupun teknis,” terang Danpuslat Purmar.

Untuk diketahui, turnamen akan dilaksanakan selama 2 hari hingga Ahad (24/11/2019) esok, dengan jumlah peserta 337, berasal dari kategori umum 220 orang, kategori TNI/Polri 22 orang, kategori junior usia 18 ada 24 orang, kategori junior usia 12 ada 21orang dan kategori best Lampung 50 orang. Sementara 15 provinsi yang ikut serta dalam turnamen ini adalah Lampung, Kalteng, Sumut, Sumbar, Babel, Jakarta, Jabar, Banten, Jateng, Jatim, DIJ, Bengkulu, serta Jambi.

Hadir pada pembukaan turnamen tersebut antara lain Ketua KONI Kota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana Herman, beberapa grand master dan internasional master, dan Forkopimda Provinsi Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda