Wakili Sumut, Sela Minta Restu Walikota Irsan Ikuti Kontes Puteri Cilik Indonesia

384

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Nandita Frisela Harahap, generasi muda asal Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara siap mengharumkan nama daerahnya. Di usia yang terbilang belia, Sela sapaan akrabnya akan jadi perwakilan Provinsi Sumut di ajang pemilihan Puteri Cilik Indonesia 2020 di Jakarta.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Sela bersama orangtua ditemani sang guru sempatkan diri bertemu dan meminta restu kepada walikota di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020). Menerima kunjungan itu, Walikota Irsan Efendi Nasution berterimakasih dan memastikan dukungannya.

Bagi dia, kontes pemilihan Puteri Cilik 2020 itu merupakan ajang yang positif. Oleh karena itu, pemerintah pastinya akan mendukung penuh kegiatan sejenis sebagai bagian dari moment penciptaan prestasi sekaligus kesempatan untuk mengharumkan nama daerah asalnya.

“Sela harus berani dan kuat, karena pemerintah dan masyarakat pasti mendukung terhadap semua upaya-upaya generasi muda kita untuk mendulang prestasi, karena dengan begitu akan menjadi motivasi bagi anak-anak Sumut lainnya,” ungkap walikota.

Yakinlah, sambung Irsan, suatu saat nanti pasti Kota Padangsidimpuan akan memiliki generasi-generasi yang mempunyai karakter terpuji serta dapat diandalkan di level bertaraf nasional.

Didampingi Kadis Pendidikan, Kadispora, Kadis Kominfo, Kabag Kesra dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, walikota berpesan agar Sela beserta rombongan yang akan berangkat untuk selalu memperhatikan kesehatannya.

“Jalankan protokol kesehatan dan semangat mengikuti berbagai rangkaian proses pemilihan dalam ajang itu. Serta tidak lupa berdoa dan berikan yang terbaik buat keluarga, masyarakat Sumut dan pemerintah,” pesannya.

Nita Susilawati, ibu kandung Sela menuturkan, tujuan kedatangan mereka tiada lain untuk meminta restu walikota supaya niatan anaknya mengharumkan nama Sumatera Utara berikut Kota Padangsidimpuan di kontes Puteri Cilik 2020 dapat mencapai kesuksesan.

Sesuai rencana, Sela akan berangkat ke Medan sekitar tanggal 26 Oktober 2020. Perlombaan ini sendiri akan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, sehingga mengharuskan Sela berada di Jakarta lebih dini untuk menjalani berbagai proses sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Saat ini, Sela tercatat sebagai siswi di SLTP Negeri 4 Padangsidimpuan. Di tahun 2020 ini, anak tunggal dari pasangan Ramadan Harahap dengan Nita Susilawati ini telah sukses menjadi runner up Puteri Cilik Indonesia Pendidikan Sumut dan Puteri Cilik Best Talent Sumut. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda