Wakil Walikota Sidimpuan Ajak ASN Dinas PMD Tanamkan Disiplin Kerja

349
Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar sidak dan memimpin apel pagi di Dinas PMD, Selasa (14/1/2020), di komplek perkantoran pemkot setempat, Pal IV Pijorkoling.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Selasa (14/1/2020), dibarengi dengan pelaksanaan apel bagi pegawai dinas terkait.

Didampingi Asisten II, staf ahli, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, sidak bertujuan untuk meninjau langsung kinerja serta absensi ASN dan tenaga honorer. Juga referentasi peraturan pemerintah Nomor 53 Tahun 2019 tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS).

“Bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan, maka saya minta dengan tegas agar dikenakan sanksi, sesuai aturan PP yang mengikat akan itu,” kata Arwin dihadapan seluruh staf PMD yang dipimpin Kadis Syafaruddin Harahap.

Wakil walikota mengingatkan, ASN mempunyai tanggung jawab melekat tidak hanya terhadap pimpinan, tapi juga kepada masyarakat. ASN, kata dia, merupakan abdi masyarakat. Sudah semestinya, setiap pegawai memberi contoh terbaik dalam melayani masyarakat.

“Seperti kita ketahui, Dinas PMD merupakan leading sektor bagi pemerintahan desa. OPD ini harus senantiasa berperan aktif membina, dan menjadi instrumen penting memperbaiki desa. Baik aspek pemerintahan, kemasyarakatan, pembangunan, maupun aspek lainnya,” ujarnya.

Sebagai pembina pemerintahan desa, tambah Arwin, cara terbaik tentunya seluruh pegawai dituntut bekerja lebih baik, disiplin dan sesuai dengan fungsinya. Jangan sampai pelayanan di setiap bidang justru tersendat, hanya karena tingkat kehadiran ASN yang rendah.

“Manakala setiap program pembangunan yang dicanangkan pemerintah tak mampu dikerjakan karena ketidakhadiran, maka hal itu dipastikan dapat menimbulkan stigma buruk masyarakat terhadap kinerja kita secara keseluruhan. Mari, tanamkan disiplin kerja,” tutup Arwin. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda