Dalam Rangka Hari Dharma Samudera, Batalyon Marinir Bitung Bersih Pantai Amurang

228

BITUNG-SULUT, BERITAANDA – Ratusan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung (Yonmarhanlan VIII Bitung) bersama dengan masyarakat Amurang, ASN, dan instansi pemerintahan Minahasa Selatan melakukan pembersihan sampah di Pantai Boulevard Kota Amurang Minahasa Selatan, Sulut, Selasa (14/1/2020).

Dalam arahannya, Komandan Batalyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Mar Nandang Permana Jaya, SE mengajak warga agar senantiasa memperhatikan kebersihan pantai, untuk memaksimalkan potensi maritim yang ada di seputaran wilayah Amurang pada khususnya dan wilayah Sulut umumnya.

“Kalau pantai sudah bersih akan memunculkan animo masyarakat untuk berwisata menikmati keindahan Pantai Boulevard Amurang, dan dapat meningkatkan perekonomian warga serta devisa daerah,” ujar Letkol Mar Nandang dalam arahannya.

Dengan bahu-membahu membersihkan pantai, tampak dengan jelas sinergitas TNI/Polri, ASN beserta warga bergotong-royong membersihkan sampah plastik, ranting dan kayu yang berada di pinggir bibir pantai, dan ada juga dari komunitas penyelam melaksanakan pembersihan di dalam laut.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020 yang memperingati gugurnya Komodor Yos Sudarso dalam pertempuran di Laut Aru pada tanggal 15 Januari 1962.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Gig Jonias Sipasulta beserta jajarannya, Bupati Minahasa Selatan Ibu Christiany Tety Paruntu beserta Forkompimda Minsel, para camat dan kepala desa di Amurang, unsur TNI/Polri di Amurang, masyarakat dan pelajar yang ada di Kota Amurang. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda