Wabup Sergai Bukber di Surau Tua Bersama Warga Minang

194

SRTGAI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara H. Darma Wijaya SE jalin silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Sergai di Surau Tuo Dusun II Kampung Padang Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan, Kamis (30/5/2019) malam.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Drs Akmal Koto, M.Si, Camat Perbaungan GW Hasibuan, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn, Kepala Desa Kesatuan Darwin, Ketua BPD Bengkel Azwar Guci, tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan warga Minang.

Suardi selaku Ketua BKM Surau Tuo mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya beserta rombongan, dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat Kampung Padang.

“Surau ini masih dalam proses pembangunan. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, terkhusus wakil bupati dan BM3 yang mempelopori ini, sehingga pembangunannya terlaksana,” ucap Ketua BKM.

Sementara Ketua BM3 Sergai Yunasril yang diwakili dewan pakar, Zulfikar, dalam sambutanya mengatakan bahwa kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Minang, pengurus BM3, dan pengurus Surau Tuo yang telah memfasilitasi kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat, saya berharap mari sama-sama kita bantu untuk menyelesaikan renovasi Surau Tuo ini. Dan selanjutnya mari kita ramaikan surau ini untuk beribadah,” katanya.

Zulfikar juga mengatakan bahwa atas nama BM3 Sergai, dirinya sangat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wabup Sergai yang telah menyempatkan hadir untuk bertemu masyarakat.

“Kami doakan Wabup Bapak H. Darma Wijaya dan ibu agar diberikan kesehatan dan dilapangkan rezeki untuk memimpin Kabupaten Sergai pada tahun selanjutnya,” tutup Zulfikar.

Wabup Sergai H. Darma Wijaya menambahkan, bahwa membangun semuanya itu, termasuk rumah ibadah, perlu dengan proses serta dibarengi niat dan gotong-royong.

“Semua dengan kerjasama dapat kita selesaikan, terlebih pembangunan Surau Tuo ini. Pemerintah Kabupaten Sergai juga telah membentuk GAS (Gerakan Amal Sholeh), maka bantuan akan kita salurkan untuk rumah ibadah masjid/musholla. Namun melalui pengajuan ataupun proposal terlebih dahulu, selanjutnya kita proses,” kata wabup.

Wabup juga akan memberikan bantuan secara pribadi guna melanjutkan pembangunan Surau Tuo tersebut. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda