Wabup Lambar Lepas 100 Jemaah Umroh

116

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelepasan jamaah umroh Kabupaten Lampung Barat (Lambar) oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs.H.Mad Hasnurin didampingi Sekda Akmal Abd Nasir SH dan jajaran forkopimda, dilaksanakan di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Rabu (12/6/2019) malam.

Jamaah umroh tahun 2019 berjumlah 100 orang yang diberangkatkan pemerintah daerah, dengan rincian laki-laki 69 orang, perempuan 31 orang, dan 23 orang yang berangkat mandiri.

Wabup mengatakan, pemberangkatan umroh ini merupakan program Pemkab Lambar yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakatnya yang ingin menjalankan ibadah, namun terkendala dana.

“Insya Allah program ini akan lebih ditingkatkan lagi, baik kualitas maupun kuantitasnya. Dan akan dilakukan secara berkesinambungan pada masa-masa yang akan datang,” sampainya.

“Untuk itu kepada para calon tamu Allah ini, saya berpesan agar melaksanakan ibadah umroh dengan sebaik-baiknya. Pelaksanaan ibadah ini hampir sama dengan ibadah haji, hanya saja pelaksanaannya tidak di bulan haji. Untuk itu para jemaah harus menjaga kesehatan dan kekompakan selama di perjalanan. Satu kelompok, satu perjalanan harus saling membantu serta menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, sehingga bapak dan ibu akan dapat menjalankan ibadah ini dengan baik,” jelas wabup. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda