Diduga Terlibat Kasus Penipuan, Oknum Anggota Dewan dari Sergai Ditahan Polisi

371

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara dari Fraksi PDIP, Togar Situmorang, S.Pd, yang diduga melakukan penipuan terhadap rekan bisnisnya, Sugito dan Dzulfansyah, kini resmi ditahan Reskrim Polres Sergai.

Kabar penahanan itu dibenarkan oleh Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Pasaribu, Kamis (13/6/2019).

“Benar, kita melakukan penahanan terhadap anggota DPRD Sergai Togar Situmorang yang berasal dari Fraksi PDIP. Kalau kemarin dimulainya pemeriksaan kita diberi wewenang 1x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan, dan sekarang secara resmi ditahan sepanjang tidak ada perdamaian dengan pengadu, saudara Sugito dan Dzulfansyah. Karena ini delik aduan,” ucap Kapolres.

Penahanan bendahara DPC PDIP Sergai tersebut pun menuai dukungan dan apresiasi kepada Kapolres Sergai dan jajarannya. Terlihat dari 10 PAC partai berlambang moncong putih itu mengirim papan bunga yang hingga kini masih berjejer di depan Mapolres Sergai.

Sementara itu, Sugito saat dihubungi membenarkan dirinya menjadi korban penipuan dari anggota dewan tersebut.

Dirinya menuturkan, bahwa uang yang dititipkan kepada Togar Situmorang itu adalah milik orang lain yang dipinjam.

“Bayangkan, selama 2,5 tahun uang itu saya tagih namun tidak direspon. Hingga akhirnya saya menjual sawah saya untuk melunasi uang orang itu,” katanya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda