Viral Ibu-Ibu Bermobil Mercy Ketahuan Curi Cokelat, Malah Ancam Penangkap dengan UU ITE

86

JAKARTA, BERITAANDA – Seorang karyawan perempuan di sebuah swalayan bilangan Cisauk, Tangerang Selatan, memergoki Ibu-Ibu bermobil mercy mencuri cokelat. Untuk membuktikan aksi kejahatannya, karyawan tersebut merekam video dan tersebar luas di media sosial TikTok.

Dalam video tersebut, terlihat ibu yang diketahui bernama Mariana Ahong tersebut sudah akan menaiki mobil mercy miliknya, namun kemudian mengeluarkan sejumlah cokelat yang dicuri. Ia kemudian kembali turun dan bergegas ingin membayar ketika sudah ketahuan mencuri.

Namun tidak berhenti sampai disitu, diduga merasa harga dirinya terluka setelah viral di media sosial, pelaku pencurian yang juga diketahui sebagai pemilik toko alat komunikasi elektronik di ITC BSD itu, justru malah balik mendatangi karyawan dengan membawa pengacara.

Kedatangan tersebut rupanya bertujuan untuk meminta karyawan melakukan permintaan maaf. Tapi bukan hanya itu, diketahui jika pelaku Mariana juga mengancam akan melakukan tuntutan berdasarkan UU ITE karena menyebarluaskan video pelaku di media sosial.

“Saya memohon maaf kepada Ibu Mariana, karena atas video yang tersebar kemarin, dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar karyawan yang diketahui bernama Amelia, dalam video permintaan maaf yang diunggah akun twitter @zoelfick.

“Ade, Amelia sudah meminta maaf atas video kemarin. Karena video kemarin sangat-sangat merugikan Ibu Maryana,” ujar pengacara pelaku, setelah permintaan maaf karyawan.

Tapi bukan mendapat dukungan, hal tersebut justru mendapat hujatan dari warganet, termasuk pemilik akun @zoelfick.

“Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfam*rt hanya karena mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf.” ujarnya.

“Knp ibu itu sampai membawa lawyer yg notabene lebih mahal drpd harga coklatnya? Karena merasa harga dirinya dilecehkan. Maka utk melawannya, seranglah terus bagian itu. Siapa yg bisa? Ya kekuatan netijen..” tulis @HeiiiSasha

Terbaru, pengunggah kejadian ini di twitter mengungkap kalau sudah ada pengacara yang siap dan bersedia membantu karyawan tersebut, untuk melawan balik pelaku.

Bahkan. viralnya kejadian ini sampai mencuri perhatian selebgram sekaligus YouTuber Arief Muhammad. Lewat postingan di akun instagramnya, dia mengaku geram dan mengungkap secara sukarela bersedia membantu karyawan yang diancam dengan UU ITE.

“Geram sekali ngeliat postingan ini. Bener2 abuse of power.” ujar Arief.

“Saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun. Barangkali ada yang kenal sama mbak Alfam*rtnya, tolong sampaikan pesan ini yaa,” tandasnya lagi. (Sumber suara.com)

Bagaimana Menurut Anda