Usai Undi Nomor Urut, 2 Paslon Pemilukada Sekadau Sampaikan Closing Statement

20

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Dalam pengundian nomor urut cabup – cawabup pemilukada Sekadau, Kamis (24/9/2020) pagi, masing-masing paslon mendapatkan waktu untuk closing statement paparan visi-misi yang disampaikan dihadapan forkompinda yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Paslon Aron-Subandrio (PAS) yang disampaikan oleh Aron menyatakan, kami maju dalam pemilukada kali ini dengan visi menjadikan Sekadau maju, sejahterah dan bermartabat dengan program IP3K.

“Saat ini masyarakat mengeluhkan infrastruktur, terutama jalan dan jembatan yang tidak memadai. Infrastruktur akan menjadi prioritas kami,” tukas Aron.

Pasangan PAS berjanji akan menggerakan sektor perkebunan, terutama kelapa sawit. Karena salah satu penunjang peningkatan IPM adalah perekonomian petani.

“Dimana para petani kepala sawit ini bisa mandiri hingga dapat menyekolahkan anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi,” tambah Aron.

Aron juga berjanji akan mengoptimalisasikan pertanian sawah, dikarenakan kecukupan beras. Lalu meningkatkan bidang perikanan dan menghidupkan kembali program beasiswa, pengobatan gratis, operasi bibir sumbing dan katarak.

Di tempat yang sama, paslon RA dalam closing statement yang disampaikan oleh Rupinus menyatakan, pihaknya bersyukur karena hari ini telah melaksanakan cabut undi dan mendapatkan nomor urut 2.

“Berarti 2 periode dan salam 2 jari,” ujar Rupinus.

Ia menjelaskan, visi pasangan Rupinus – Aloysius adalah SERASI (sejahterah, adil, dan inovasi). Mensejahterakan masyarakat, adil dalam pembangunan, dan berinovasi untuk kemajuan Sekadau.

“Memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang belum ada dan meningkatkan pembangunan yang sudah ada, serta pengelolaan sumber daya alam,” tambah Rupinus.

Pasangan RA menyatakan ingin melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda