Ini Isi Deklarasi Damai Pemilukada Sekadau

22

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pasangan cabup – cawabup dalam pilkada Sekadau yang telah mendapatkan nomor urut, melaksanakan deklarasi damai yang dipandu Kapolres AKBP. Marupa Sagala SIK SH MH, Kamis (24/9/2020) siang, bertempat di kantor KPU setempat.

Kedua pasangan cabup-cawabup masing-masing Aron-Subandrio dengan jargon PAS dan pasangan Rupinus-Aloysius dengan jargon RA, membacakan deklarasi dihadapan penyelenggara pemilu dan forkompinda.

Adapun isi deklarasi tersebut antara lain, kami pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Sekadau beserta seluruh elemen masyarakat menyatakan bahwa dalam rangka mewujudkan pilkada yang aman jujur, adil, bermartabat dan sehat, sanggup mematuhi dan mentaati, serta melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pilkada.

Sanggup mendukung pemerintah, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di  Kabupaten Sekadau, dan sanggup menjadi pelopor penerapan disiplin protokol kesehatan serta sanggup menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pilkada.

Usai dibacakan, deklarasi tertulis ini ditandatangi oleh kedua cabup – cawabup, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat dan Ketua DPRD Sekadau.

Kemudian dilaksanakan penyerahan Maklumat Kapolda Kabar oleh Kapolres Sekadau, kepada pasangan calon Aron-Subandrio dan Rupinus-Aloysius. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda