Universitas Sjakhyakirti Palembang Wisuda 433 Mahasiswa

19

PALEMBANG, BERITAANDA – Universitas Sjakhyakirti Palembang menggelar wisuda ke-41 Sarjana Strata-1 dan ke-20 Pascasarjana di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (24/10/2020).

Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang Prof Dr. Ir. H. Faizal Daud MS mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini kami sangat bersyukur bisa sukses melakukan acara tersebut, meskipun awalnya ada kekhawatiran.

“Jumlah mahasiswa yang diwisuda berjumlah sebanyak 433 mahasiswa, terdiri 9 Fakultas Strata-1 dan 2 Fakultas Pascasarjana. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 18 ribu alumni,” katanya.

Faizal Daud menambahkan, untuk nilai IPK pada tahun ini rata-rata dinilai 3,80 ke atas, bahkan ada nilai IPK-nya 4,0 yang diraih oleh mahasiswa S-2.

“Saya berharap para wisuda yang baru ini bisa mempertahankan kualitasnya. Karena kita paham bahwa kunci persoalan paling utama yaitu disebut dengan cerdas apabila ia mudah beradaptasi dengan lingkungannya,” ujar dia.

Masih kata Faizal Daud, pelaksanaan wisuda yang kami laksanakan pada hari ini, mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan.

“Untuk program ke depan kami akan terus menambah dan memperbaiki SDM yang jelas untuk mempersiapkan universitas yang lebih baik lagi, baik sarana dan prasarana. Seperti pembangunan gedung lantai dua maupun tiga, yang tiap tahun bertambah. Dan saat ini kami juga memiliki Fasilkom,” ujarnya.

Maka dari itu pihaknya terus-menerus menjaga kualitas dan sarana fisiknya, karena tanpa sarana fisik yang baik tentunya masih kurang baik. “Dengan sarana yang baik dan dengan SDM yang baik, Insya Allah akan menghasilkan alumni yang baik juga,” katanya.

Meskipun masih Covid-19, namun calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas Sjakhyakirti Palembang tahun ini jumlahnya sudah baik, namun tidak bisa dikatakan lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan pihaknya juga saat ini mengajukan program S-3 untuk Fakultas Administrasi Publik.

“Di masa sulit seperti saat ini, masyarakat lebih memprioritaskan kesehatan terlebih dahulu. Dan tahun ini benar-benar tahun yang sulit untuk semua PTS, bukan kami saja,” tuturnya.(Ana)

Bagaimana Menurut Anda