Turut Menunjang Kinerja Para Petugas Kebersihan, BSB Kayuagung Beri Bantuan 255 Helai Baju

38

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Untuk turut menunjang kinerja para petugas kebersihan di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung memberikan bantuan 255 helai baju kaos seragam, Senin (23/5).

Serah terima baju kaos petugas kebersihan ini dilakukan oleh Pimpinan BSB Cabang Kayuagung RM Rozali Anton diwakili Nurmin selaku Penyelia Dana, Jasa, dan Prioritas Banking BSB, diberikan dan diterima langsung oleh Kepala DLH OKI Aris Panani SP.M.Si.

“Ya betul, tadi telah kita salurkan bantuan baju kaos untuk para petugas kebersihan, dan sudah diterima langsung oleh Kepala DLH Kabupaten OKI,” ujar RM Rozali Anton melalui Nurmin didampingi Yayik dari BSB Kayuagung.

Realisasi bantuan ini atas dasar proposal yang diajukan oleh DLH Kabupaten OKI kepada BSB Cabang Kayuagung. Lanjut dia, dan sebagai mitra tentu kita akan berupaya turut membantu, demi meningkatkan kualitas pelayanan pengelolaan sampah.

“Yaitu melalui kegiatan kebersihan dengan cara pengurangan dan penanganan sampah, baik sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga di wilayah Kabupaten OKI oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKI,” tambah dia.

Terpisah, Kepala DLH OKI Aris Panani mengatakan, petugas kebersihan tugasnya antara lain penyapu, pengangkutan sampah dari sumber sampah atau tempat penimbunan sampah (TPS) ke tempat pemerosesan akhir (TPA).

“Baik menggunakan kendaraan roda tiga maupun truk, dimana petugas kebersihan tersebut memerlukan pakaian yang layak untuk memberikan keamanan dan kenyamanan petugas dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari,” ujar dia.

“Alhamdulillah, permintaan yang diajukan ke BSB Cabang Kayuagung direalisasikan. Semoga bantuan pakaian untuk petugas kebersihan yang telah diterima ini dapat menambah semangat petugas kita dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda