Truk Tronton ‘Seruduk’ RM Sukadamai

519

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Rumah Makan (RM) Sukadami yang terletak di Jalinsum Medan Tebing Tinggi Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, porak poranda akibat ‘diseruduk’ truk tronton intercooler BK 8166 TN yang dikemudikan oleh Boimin (46), dari arah Tebing Tinggi menuju Medan, Rabu (29/5/2019).

Keterangan yang dihimpun oleh awak media dari masyarakat sekitar kejadian tersebut menyebutkan, diduga si pengemudi truk tronton tersebut mengantuk, sehingga truk yang dikemudikannya oleng ke kanan dan menabrak tiang plang rokok Club Mild, tiang listrik, ruko penjualan sparepart sepeda motor, dan langsung menyeruduk RM Sukadamai.

Pada insiden tersebut itu, pengemudi truk, Boimin, yang tercatat sebagai warga Huta III Kampung Gunung Kelurahan Bandar Jahe Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun tersebut mengalaminya luka di bagian kelopak mata kiri hingga memar. Sedangkan kernetnya, Lis Suherlin (28) warga Huta III Kampung Gunung Kelurahan Bandar Jahe Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, juga mengalami luka bagian kepala kiri robek, tangan kiri lecet, dan kaki kiri lecet langsung. Keduanya langsung dilarikan di RSU Melati Perbaungan.

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman EP Pasaribu, S.Sos, SIK, MSi melalui Kasubag Humas AKP Nellyta Isma menyampaikan, bahwa truk tronton intercooler dengan nomor polisi BK 8166 TN yang dikemudikan oleh Boimin datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Dan setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga pengemudi mengantuk sehingga truk tronton tersebut oleng ke kanan hingga menabrak tiang plang rokok Club Mild, tiang listrik, ruko penjualan sparepart sepeda motor, dan akhirnya menyeruduk RM Sukadamai.

“Akibat kejadian tersebut pengemudi truk tronton dan kernetnya mengalami luka-luka, dan berobat di RSU Melati Perbaungan,” katanya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda