BNI Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

187

PALEMBANG, BERITAANDA – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah serta bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-73, BNI menginisiasi program bertemakan ‘Mari Melipat Gandakan Kebaikan’, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak digelar di 70 titik seluruh Indonesia. Khusus di Kota Palembang, diadakan di Kecamatan Plaju dengan membagikan 2.650 paket sembako gratis yang diberikan kepada warga kurang mampu atau prasejahtera yang berasal dari 7 kelurahan.

“Menjelang lebaran, biasanya harga kebutuhan pokok naik. Jadi kita ingin berbagi agar mereka yang kurang mampu juga bisa ikut merasakan lebaran bersama, juga mempererat silaturahmi BNI dengan warga Plaju,” ujar Pimpinan Wilayah BNI Palembang, Dodi Widjajanto, Selasa (28/5/2019).

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Selain pembagian sembako, dalam kegiatan ini juga memberikan bantuan sarana dan prasarana ibadah untuk masjid atau mushola yang membutuhkan bantuan. Antara lain berupa bantuan sajadah, sound system, Alquran dan barang lainnya di 16 masjid dan mushola.

Tambah Dodi Widjajanto, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian BNI untuk memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan melalui BNI berbagi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari keseluruhan corporate social responsibility (CSR) BNI yang disebut sebagi BNI berbagi, dimana penyaluran bantuan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Dodi. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda