Truk Fuso Terbakar di Ruas Jalan Tol Terpeka KM 295

257

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Terjadi kecelakaan hebat di ruas jalan Tol Terpeka KM 295. Saking kerasnya tabrakan, 1 unit kendaraan menjadi korban laka terbakar, Rabu (9/8/2023) pukul 17. 45 WIB.

Kendaraan terbakar tersebut berupa truk ekspedisi jenis Fuso dari Jakarta nopol BA 8083 IA, dengan tujuan Kota Padang yang dikendarai Zulhendri (41) bersama keneknya Wahyudi (30), keduanya asal Kota Padang.

Beruntung dalam insiden ini mendapat pertolongan Tim Damkar Kabupaten OKI dan pihak perusahaan sekitar, hingga api bisa dipadamkan. Kendati percikan api sempat ikut menyambar rerumputan areal lahan pinggir tol.

“Kita mendapat info pukul 18.15 WIB, telah terjadi kebakaran 1 unit mobil di Tol KM 295,” kata Kasat Pol PP dan Damkar OKI Rayendra Abadi saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2023) pagi.

Sekira pukul 17.45 WIB, jelas dia, mobil truk ekspedisi jenis Fuso yang terbakar ditabrak dari belakang oleh mobil truk jenis sama, sehingga menimbulkan percikan api di mobil ekspedisi tersebut.

“Mobil truk jenis Fuso yang terbakar ini ekspedisi dari Jakarta membawa barang sparepart motor, sepeda listrik, ambal dan kelontongan lainnya, dengan tujuan Padang,” ungkap dia.

Kasat Sat Pol PP dan Damkar OKI Rayendra Abadi saat ke lokasi

Tim Damkar Kabupaten OKI tiba di lokasi pukul 19.00 WIB. Lanjut dia, api baru bisa dipadamkan pada pukul 03.00 WIB, karena banyaknya material karet dan ambal di truk ekspedisi tersebut.

Terpisah, Kasat Lantas Polres OKI AKP Sadeli saat dikonfirmasi terkait adanya peristiwa kecelakaan ini tak banyak bisa diminta keterangan.

“Ya pak, mohon maaf kami masih berproses pak,” kata dia singkat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda