TNI Disebut Gerombolan, Dandim 0402/OKI-OI Kecam Penyataan Oknum Anggota DPR RI

161

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebagai seorang prajurit, darah militer Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.POL sontak meluap atas adanya pernyataan yang menyamakan bahwa TNI seperti gerombolan organisasi masyarakat (ormas).

Bahkan, baik secara pribadi maupun selaku Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI, Letkol Inf. Hendra sangat mengecam keras hal tersebut. Karena dirinya tak terima jika TNI dibilang gerombolan dan lebih parah dari ormas.

Kecaman itu dikemukakan oleh Letkol Inf. Hendra saat acara pembukaan kegiatan TNI TMMD ke-115 yang mengusung tema ‘Rajut Kebersamaan Antara Dandim 0402/OKI Bersama Jurnalis dan LSM se-Kabupaten OKI’ di aula Darmawangsa Kodim 0402/OKI, Selasa (13/9/2022).

“Siapapun orangnya jika berani bilang TNI itu gerombolan, maka berurusan sama saya. Dan saya pun siap dicopot dari jabatan. Karena bagi saya harga diri kami sebagai TNI sudah diinjak-injak,” tegas dia.

Sebab, kata Dandim, perkataan itu semuanya tidak benar, hanya ingin memecah belah TNI. Itu oknum yang ingin. Sekali lagi ia tegaskan memecah belah solidaritas TNI, yang pada kenyataannya tetap solid.

“Jadi tidak ada yang katanya TNI gerombolan, TNI itu solid,” kata dia seraya kembali menegaskan bahwa dirinya tidak terima apabila ada orang yang mengatakan TNI itu gerombolan.

“TNI profesional, baik angkatan darat, laut dan udara. Semua harmonis dan tetap solid, karena memang sampai saat ini begitu. Tentu tidak akan ada Indonesia jika tanpa ada TNI sebagai tonggak dari bangsa ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pernyataan yang menyinggung TNI seperti gerombolan tersebut terlontar dari mulut oknum anggota dewan dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan TNI di Senayan Jakarta pada Senin (5/9/2022) lalu. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda