Tingkatkan Tertib Administrasi, Korem 043/Gatam Laksanakan Taklimat Awal Wasrik Itdam II/Sriwijaya 2021

10

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga SIP MH di damping Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dendi Suryadi SH MH menyambut kedatangan Tim Wasrik dari Itdam II/Sriwijaya di aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam, pada acara Taklimat Awal Wasrik Itdam II/Sriwijaya, Senin (1/11).

Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya diketuai Irutum Itdam II/Sriwijaya Letkol Cba Julisar Hutasoit SM, Ses Itdam II/Sriwijaya Letkol Kav Rohyat Happy A. S.Sos MM, Sekretaris Tim Letkol Inf Ediyanto, anggota Letkol Inf. Budi Prihastoro SE, Letkol Inf. Sugianto SH, Letkol Cpl Ir. Uskar Dedi Tunjang MM, dan Letkol Inf. Fitriadi ST.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Danrem 043/Gatam mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya di Makorem 043/Gatam, yang hari ini akan memulai kegiatannya di Korem 043/Gatam dan jajaran.

“Kehadiran Tim Wasum hendaknya tidak dijadikan momok untuk mencari kesalahan-kesalahan, tetapi sebagai mitra kerja kita agar satuan ini lebih baik kedepannya. Kehadiran Tim Wasrik hendaknya bisa lebih meningkatkan tertib administrasi segala bidang, terutama menyangkut keuangan, materil, penyelenggaraan kegiatan dan latihan, serta pelaporannya dapat lebih baik dan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,” jelas dia.

“Fungsi pengawasan merupakan bagian dari manajemen modern, yang memiliki peran sangat penting dalam memelihara arah dan stabilitas perputaran organisasi. Sehingga pencapaian sasaran tugas, khususnya di lingkungan satuan jajaran TNI dapat dilaksanakan dengan lebih optimal. Dengan adanya tim ini, saya berharap satuan kita ini dapat terlaksana tertib administrasi keuangan, sesuai dengan aturan yang berlaku demi kelancaran tim wasrik,” tambah dia.

“Saya perintahkan kepada komandan satuan, agar membantu tim untuk menyiapkan data-data yang di perlukan,” terang dia.

Lebih lanjut Danrem menekankan kepada seluruh staf dan jajaran agar siap menerima bimbingan serta arahan dari tim pengawas dan tanyakan kepada tim, hal-hal yang belum dimengerti terkait kelengkapan administrasi dalam pelaksanaan program kerja.

“Kepada Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya dan anggotanya, saya persilahkan untuk memeriksa. Harapan saya kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu melindungi kita semua,” tegas Danrem.

Selanjutnya, Tim Wasrik Itdam melaksanakan pemeriksaan di setiap staf di lingkungan Makorem 043/Gatam, dan akan dilanjutkan keseluruh ke jajaran korem 043/Gatam.

Hadir pada pelaksanaan Taklimat Awal Wasrik Itdam II/Sriwijaya, para Kasi Korem 043/Gatam, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, para Komandan Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 043/Gatam dan para Ka Balak Korem 043/Gatam. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda