Timor Er Sriwijaya OKI Gelar Bakti Sosial Bulan Ramadhan

402

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Komunitas mobil Timor, Timor Er Sriwijaya Chapter Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar bakti sosial di bulan puasa tahun ini. Dengan tema yang bertajuk ‘Peduli Sesama’, diselenggarakan di empat desa di Kabupten OKI dan Ogan Ilir.

“Kegiatan bakti sosial juga jadi bagian dari komunitas kami,” kata Kepala Bidang Baksos, Lukman, usai menyerahkan sembako, Jumat (24/5/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua II Renggo didampingi sekretaris Sigit Chandra mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, karena ada satu titik yang jauh yakni di Desa Siring Alam Kabupaten Ogan Ilir, jadi penyerahan Jumat (24/5/2019) dan Sabtu (25/5/2019).

“Pada bulan Ramadan ini, kami sepakat untuk sekalian mengadakan kegiatan acara sosial,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Idham Syarief selaku Ketua Timor Er Sriwijaya OKI menjelaskan, sumber dana bakti sosial ini berasal dari dana kas Timor Er Sriwijaya sendiri, dan ada tambahan donatur yang menyumbang secara pribadi, yakni dari Dwi Septya Putri yang juga merupakan pegawas Dinas Sosial OKI.

“Kami haturkan terima kasih kepada Ibu Dwi Septya Putri yang telah mempercayakan kami untuk menyalurkan kepeduliannya kepada sesama melalui Timor Er Sriwijaya OKI,” ucap pria yang akrab disapa Atta tersebut.

“Dana tersebut diwujudkan dalam paket bantuan sembako dan uang untuk warga yang kurang mampu dan anak yatim piatu,” tukas Atta.

Adapun titik desa yang dipilih merupakan lokasi sekitar member TS OKI, yakni di Desa Terusan Menang Kecamatan SP Padang tiga titik, Desa Kijang Ulu Kecamatan Kayuagung dua titik, Desa Srigeni satu titik dan Desa Siring Alam Ogan Ilir satu titik.

Kegiatan ini, lanjut Atta, selain ingin berbagi berkah di bulan suci Ramadan, namun juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa mewujudkan kepedulian, persatuan, dan persaudaraan itu bukanlah hal yang sulit.

“Tak ada perbedaan apapun yang bisa memecah belah persatuan, karena pada dasarnya persatuan sudah menjadi jiwa dari bangsa Indonesia,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda