Tim Vaksinator Polsek Sidomulyo ‘Jemput Bola’ Warga Untuk Divaksin Covid-19

65

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka percepatan program vaksinasi, tim vaksinator dari Polsek Sidomulyo melakukan ‘jemput bola’ warga sampai ke desa untuk disuntik vaksin Covid-19.

Hari ini, Jumat (10/12), pelaksanaan vaksinasi nasional diadakan di Balai Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Jumlah masyarakat yang divaksin mencapai 470 orang untuk dosis tahap satu dan dua, sedangkan jenis vaksinnya yaitu Sinovac dan Astra Zeneca.

Kanit Binmas Polsek Sidomulyo IPDA Maulana mengatakan, besarnya antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Kepala Desa Suak, Juli Wahyudin SH, beserta aparatur desa sampai ke tingkat RT.

“Kita berikan pemahaman edukasi tetang pentingnya vaksin, hingga kesadaran warga untuk divaksin cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Sidomulyo IPTU Ilham Effendi menjelaskan, kita lakukan woro-woro [pengumuman] melalui Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga, hingga akhirnya terbangun kesadaran yang cukup baik tentang vaksinasi Covid-19.

Sedangkan Kepala Desa Suak, Juli Wahyudin, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH SIK M.Si yang telah mengirim timnya sampai ke Desa Suak.

“Terima kasih juga kepada Kapolsek Sidomulyo IPTU Ilham Effendi melalui Kanit Binmas IPDA Maulana S dan Bhabinkamtibmasnya yang tak bosan – bosan serta tak kenal lelah bekerjasama dengan aparatur desa kami sampai tingkat RT, memberikan pemahaman tentang vaksinasi hingga terbangun kesadaran masyarakat yang cukup tinggi untuk divaksin,” tegas dia.

Winarsih, salah seorang warga setempat juga mengucapkan terima kasih kepada tim vaksin Polsek Sidomulyo yang bekerjasama dengan aparatur Desa Suak, yang sudah melayani vaksinasi sampai ke desa kami.

“Hal ini sangat membantu sekali. Terima kasih kepada bapak polisi dan aparat desa,” tutupnya.  (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda